Yudisium Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Semester Ganjil “Gen Z & Digital Society : Challenge and Opportunity”

 

Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si

Dekan Fisip Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., mengatakan yudisium merupakan agenda rutin dan basis kultural yang dibangun dan berusaha terus dilestarikan di lingkungan Fisip Unas. Menurutnya, yudisium sebagai simbol pencapaian kinerja akademik pada semua jenjang program studi yang ada di bawah Fisip.

Yudisium pada periode ini terasa istimewa karena peserta yang di yudisium bukan hanya lulusan program sarjana saja namun juga program magister dan doktor. Hal ini terkait dengan terintegrasinya sekolah pascasarjana ke dalam Fisip sehingga saat ini Fisip memiliki 8 program studi, 5 program studi strata sarjana dan 3 program studi magister dan doktoral.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., mengatakan calon wisudawan Fisip pada semester ini 75% diantaranya adalah lulusan dengan waktu hanya 7 semester dan 80% IPK nya diatas 3,4. Ia juga mengapresiasi lulusan dari program Doktoral (S3) yang lulus tepat waktu.

“Saya atas nama pimpinan Unas menyampaikan selamat atas kelulusan pada semester ini mudah mudahan, anda akan cepat mendapat pekerjaan yang bagus dan berhasil di kemudian hari,” kata Suryono.

Ia melanjutkan bahwa saat ini Unas tengah melengkapi fasilitas kampus seperti pembangunan Gedung dalam rangka untuk bisa memberikan perkuliahan yang nyaman kepada mahasiswa. Selain itu, Unas juga terus memperbaiki sistem tata kelola Universitas dengan membuat suatu aplikasi untuk beberapa unit di Unas agar tata kelola lebih baik kedepannya. Menurutnya, hal ini sebagai upaya Universitas untuk mencapai visi misi Unas menjadi world class university.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen + eleven =